Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Menggelar Seminar Pemberdayaan Dengan Tema Meningkatkan Potensi Mahasiswa untuk Meraih Prestasi


Palembang_
Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang menggelar seminar bertajuk "Pemberdayaan: Meningkatkan Potensi Mahasiswa untuk Meraih Prestasi". Acara yang diselenggarakan di ruang seminar lantai 4 Fakultas Dakwah Dan Komunikasi pada 1 Juli 2022 yang pada kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi,Staf dan mahasiswa dari Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Dekan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Bpk Dr. Ahmad Syarifudin,MA. Beliau menyampaikan pentingnya pemberdayaan mahasiswa sebagai landasan utama dalam mencapai prestasi akademik dan pengembangan diri. Pada sesi pertama, seminar ini dimeriahkan dengan paparan dari ketua P2MI ( Perkumpulan pengembangan Masyarakat Islam se-Indonesia) Bpk Dr.Abdur Rozaki,S.AG.,M.Si, seorang pakar dalam bidang pemberdayaan mahasiswa. Dalam paparannya, beliau menekankan pentingnya menggali potensi diri, membangun kemandirian, dan memperkuat keterampilan sebagai kunci sukses dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Seminar ini juga membahas strategi konkret dalam pemberdayaan mahasiswa yang memberikan wawasan tentang bagaimana memanfaatkan peluang yang ada di sekitar untuk mengembangkan diri. Tidak hanya itu, seminar ini juga memberikan ruang bagi mahasiswa untuk berbagi pengalaman dan inspirasi melalui sesi diskusi kelompok. Mahasiswa diajak untuk saling mendukung dan memotivasi satu sama lain dalam meraih prestasi.

Menutup acara, Bpk Mohd Aji Isnaini, S.AG.,MA selaku ketua Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam menegaskan komitmen jurusan dalam terus mendukung dan memfasilitasi mahasiswa dalam upaya pemberdayaan diri. "Mahasiswa adalah aset berharga bagi bangsa ini, dan kami akan terus mendukung setiap langkah kalian dalam mencapai potensi terbaik," ujarnya. Seminar ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga membangun semangat dan kebersamaan di antara mahasiswa. Diharapkan, setiap peserta dapat mengimplementasikan hasil dari seminar ini dalam kehidupan sehari-hari dan mencapai prestasi yang gemilang dalam karier dan kehidupan pribadi mereka.

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.